BLEEDING THROUGH “The Truth World Tour 2008″
Live @ Pantai Carnival, Ancol, Jakarta

Event untuk BLEEDING THROUGH adalah salah satunya, dari Hall basket Senayan, Jakarta, event terpaksa harus dipindahkan ke tempat yang lumayan jauh, ke Pantai Carnival, Ancol, Jakarta. Selain pihak penyelenggara, penonton juga terpaksa merogoh dana ekstra untuk menuju venue yang letaknya lebih jauh, terutama untuk transoptasi pulang dari venue, apabila tidak membawa kendaraan sendiri.

BLEEDING2

Show yang diadakan hari Sabtu malam, tanggal 8 Maret ini kembali diadakan oleh Mipro, namun kali ini diselenggarakan dengan sedikit sponsor rokok seperti event-event yang diselenggarakan sebelumnya. But the show must go on! dan kali ini pula, nama-nama band pembuka pun tidak tercantumkan dalam pamplet. Acara yang diadakan di stage yang boleh dibilang ‘paling ujung’ di kawasan pantai Ancol ini dimulai teng pada pukul 19.00 dengan suguhan band metalcore lokal KILLED BY BUTTERFLY yang tampil pertama, disusul PAPER GANGSTER. Venue di sekitar panggung terlihat masih sepi dan tentu saja venue terlihat sangat lenggang. Mungkin hanya sekitar 300-an penonton saja yang hadir di sini. Dan sayangnya, keadaan tidak berubah terlalu banyak hingga BLEEDING THROUGH naik panggung sekitar pukul 20.30.

Band metalcore asal Orange County, California, Amerika Serikat ini hadir dengan formasi barunya: Brendan Schieppati (Vocal), Brian Leppke (Guitar), Jona Winhofen (Guitar), Ryan Wornbacher (Bass/backing vocal), Derek Youngsma (Drums) ditambah seorang keyboardis cantik yang paling paling perhatian kaum pria, Marta Peterson. Kali ini Marta tampil dengan setelan tank top putih plus celana pendek hitam. Dan dengan rambut panjang hitamnya, Marta juga kerap ber-head banging mengikuti irama musik cadas yang disuguhkan BLEEDING. Show perdana BLEEDING THROUGH di Indonesia ini menampilkan total 14 buah lagu yang diambil dari album-album “Dust to ashes” (2001), “Portrait of the Goddess” (2002),”This is love, This is murderous” (2003) juga “The truth” (2006). Band ini dengan sangat atraktif juga menyuguhkan banyak lagu hits mereka seperti “Kill to believe”,”Love in Slowmotion” juga “She’s gone”. BLEEDING THROUGH juga
memainkan lagu anyar mereka yang terangkum dalam album terbarunya “Declaration”  yang akan dirilis pada tahun ini. Band ini akhirnya memilih untuk meng-cover lagu “Mother” milik DANZIG yang akhirnya dijadikan encore termasuk lagu pamungkas yang menyudahi show mereka di Jakarta ini.

Dengan jumlah penonton yang boleh dikatakan sangat sedikit ini BLEEDING THROUGH tetap tampil dengan sangat maksimal. Di akhir lagunya, vocalis Brendan Schieppati malah sempat moshing ke arah penonton sambil bernyanyi…Dan konser berakhir sekitar pukul 22.00. Dengan tiket seharga Rp.150.000, penonton tetap dibuat puas dengan suguhan yang ditampilkan baik oleh BLEEDING THROUGH maupun band-band pembukanya seperti KILLED BY BUTTERFLY juga Moeg-moeg cs dari PAPER GANGSTER!